Rabu, 20 April 2011

Manajemen Waktu

Satu desah nafas kita saat menjalani waktu demi waktu merupakan langkah menuju kubur. Alangkah rugi kita disaat menjalani sesuatu yg berharga kemudian kita sia-sia kan. 

Orang yg bodoh adl jika diberikan modal maka modal dihamburkan dgn sia-sia. Begitu juga kita jika sudah diberi modal waktu kemudian waktu kita hambur-hamburkan maka kita termasuk orang yg bodoh.

Hikam:”Demi masa. Sesungguh manusia itu benar-benar berada dalam kerugian kecuali orang-orang yg beriman dan menjalankan amal saleh dan saling menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” 

Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik manusia adl orang yg diberi panjang umur dan baik amalan dan sejelek-jelek manusia adl orang yg diberi panjang umur dan jelek amalannya.”

Orang yg pasti beruntung adl orang yg mencari kebenaran orang yg mengamalkan kebenaran orang yg mendakwahkan kebenaran dan orang yg sabar dalam menegakan kebenaran. Mengatur waktu dgn baik agar tak sia-sia adl dengan mengetahui dan mempetakan mana yg wajib mana yg sunah dan mana yg mubah.

Ketenangan tak harus dgn diam tapi ketenangan bisa kita dapatkan dgn mendekatkan diri kita kepada Allah yaitu dgn sholat dan dzikir. Sekecil apapun perbuatan Rasulullah bebas dari kesia-siaan efektif dan penuh makna.

Ramadahan ini adl wahana yg paling tepat bagi diri kita utk memacu meningkatkan kualitas pemahaman kita terhadap kebenaran sehingga iman kita bertambah meningkatkan kualitas amal-amal kita sehingga menjadi produktif meningkatkan kualitas akhlak kita sehingga menjadi suri tauladan dan meningkatkan kualitas kesabaran kita dalam menetapi kebenaran.

sumber : file chm bundel Tausyiah Manajemen Qolbu Aa Gym

Tidak ada komentar: